Takor FISIP UI Tier 2

Pre Intro

oleh Leader Takor Fisip UI, Ninata a.k.a Firmansyah Alam Akbar

Halo, saya selaku penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam penulisan ini, termasuk pada para pembaca. Sebelumnya tidak ada maksud apa-apa dalam membuat tulisan ini, saya juga sadar bahwa semua yang ada dalam tulisan ini bukan hal yang rahasia atau semacamnya tapi lebih kepada apa yang telah teruji oleh waktu (pengalaman). Menurut saya, filosofi dari semua hal adalah pengalaman, hanya satu hal yang tidak termakan waktu yakni pengalaman. Semua professional dalam bidang apapun butuh pengalaman dan karena itulah dulunya mereka juga amatir seperti yang lainnya. Pengalaman dan niat untuk belajar lah yang membedakan semuanya, antara orang cerdik dan orang bodoh, antara seorang yang bijak dan anak muda yang ceroboh. Tulisan ini didesain untuk memberikan sedikit banyak pengalaman kepada para pembacanya tentang apa-apa yang nantinya akan dialami oleh pembaca di dunia COC. Bukan sebuah tulisan yang dibuat oleh seorang yang advance tapi bukan juga sebuah tulisan yang ditulis secara murahan dan asal-asalan. Layak dibaca dan diperdebatkan, layak dikritik dan dibenarkan, demi pembelajaran yang lebih baik.

Sejarah

Apa kepanjangan dari Clan Takor FISIP UI?

– Nama Clan ini berasal dari tempat nongkrong dan kantin di FISIP UI yang bernama Taman Korea yang kemudian diabadikan dalam sebuah nama singkat Takor FISIP UI.

 

Kapan Takor berdiri dan siapa pendirinya? Tujuan Awalnya apa?

– September 2014, yang berawal dari inisiatif NiNata yang berasal dari Takor FISIP UI Tier 1 (takor Senior), karena kuota member yang semakin penuh akhirnya NiNata memutuskan untuk menjarah hutan ladang gandum dan membuka lahan baru, jadilah Koko eh maksud saya Takor FISIP UI Junior. Kemudian diikuti oleh para alumni Takor 1 seperti Elek, COC 007, Vodaking, Kevin Nobel, Cio, Besley, dan Sanuel yang bertujuan untuk menampung dan mewadahi aspirasi serta kegemaran para gamer FISIP UI. Delapan orang senior alumni Takor 1 itu kemudian berjibaku membesarkan clan ini sehingga semakin lama ternyata semakin berkembang dan akhirnya Takor FISIP UI sekarang jadi Clan yang terbuka untuk umum bukan hanya sebatas anak UI apalagi anak FISIP saja walau kebanyakan yang bergabung didalamnya adalah anak fisip UI sendiri. Thanks to everyone Takor FISIP UI sekarang makin dewasa dan ranum #Eh

 

Rule Clan

– Basically, di Takor FISIP UI ga ada rule yang rigid dan strict, tapi tetep harus jaga kekompakan juga sama anak anak clan lainnya. Dengan ide awal bahwa Takor FISIP UI adalah bukan hanya sebatas clan tapi keluarga makanya komunikasi adalah hal yang penting. Takor FISIP UI juga udah pernah beberapa kali ketemuan secara fisik atau kopdar walau pesertanya terbatas karena keterbatasan geografis dan spasial (Cies! #Gayalotong-tong)

– Rule Clannya simple, sopan dan santun, respect request, kalau mau donate yang beda dari request ya tanya dulu ama empunya mau ga diganti requestnya.

– Donation equlibrum ga terlalu ditekankan disini. Artinya lo ga harus maksain donate buat ngimbangin request cc troop lo. Kalau mau request ya request aja nanti Co-Lead dan Lead akan memenuhi donation, asal dipake buat raid sama develop base and troop silahkan request aja. Untuk War diwajibkan request, terutama Giant Hog Wizz yang akan dipenuhin req nya sama yang lain (#Gayalotong-tong)

– Accept or Reject new member. Untuk new member ditekankan disini lebih kepada anak FISIP UI, UI sendiri, atau orang orang yang punya relasi “Temennya temen” atau kalau emang anak baru dan mau gabung mereka akan menjalani masa Trial selama 1 minggu (#Ospek) sebelum nantinya bisa ikut war dan diangkat jadi elder.

– Aktif Chat dan Raid serta War. No caption, this is where the fun begins, so please be active, termasuk chat grup Line.

Rule of War

Takor FISIP UI adalah salah satu dari sekian War Clan yang goes to international (gaya dikit) bisa dilihat dari war recordnya yang udah jatuh bangun sampe menang 80++ dan clan ini juga udah mengarungi bahtera sekitar 8 bulan jadi bukan clan baru yang masih bingung harus ngapaian. Rule nya simple, detailnya:

– Buat ikutan war seenggaknya lo harus jadi Elder, gimana cara dapetin tittlenya? Ada dua cara yang pertama adalah lo stay satu minggu di clan terhitung dari hari senen ke hari senennya lagi atau dalam periode 2 kali war. Kalau lo ga ikutan nyerang lo bakal di demote dan ga bakal ikutan war untuk 2 kali periode seperti pasal sebelumnya.

– Always Use the Best Troop, List Best Troop Kombi ada dibawah Rule of War

– Serang Sepantaran atau dibawahnya: Adalah tanggung jawab lo buat nyerang sesuai dengan nomor urutan lo di War Map, misal lo nomor 7 ya itu tanggung jawab lo juga buat nyerang 1 attack ke nomor 7 peraturan bagian ini bisa berubah sesuai dengan strategi dari Co-Leads so konsultasi dulu

Terdapat tiga kondisi yang membuat alur serangan berbeda, silahkan baca disini

– Konsultasi: biar enak mainnya dan tahan lama, alangkah baiknya konsultasi dulu. Ke siapa kak? Ke Co-Leads dan Leads.

– Berdoa: Biar Tuhan menuntun langkahmu (Biar Tuhan menuntun langkah troopmu)

– Best Wifi or Internet Connection for War: cari tempat yang aman dan nyaman sebelum lo nyerang

– Pancing Clan Castle Lawan kecuali lo pake Full Drag atau Gologol Wizz troop.

– Jangan pernah pake spell petir kecuali lo mau bunuh cc lawan dengan itu. Zeus don’t play Coc Guys~

Untuk Tips mengenai List Kombi Trops silahkan klik disini

Struktur Clan silahkan klik disini

Fakta dan Data mengenai Clan Takor FISIP UI klik disini

 


Leave a Reply