Cara Mengembalikan Keyboard Asus Zenfone 5 yang Hilang Setelah Update System

  • 0

Cara Mengembalikan Keyboard Asus Zenfone 5 yang Hilang Setelah Update System

Tanpa banyak curcol, langsung saja ke inti permasalahannya.

Bagi anda yang memiliki handphone ini pada tahun 2014 dimana asus masih menyematkan OS Jelly Bean pada produknya ini, maka akan menemui masalah saat ada notice update system dan kemudian mengupdatenya.

ini adalah pengalaman pribadi saya, karena notice permintaan untuk update OS yang selalu muncul saat menghidupkan wifi, maka akhirnya saya mengupdatenya juga. Tetapi setelah itu saat akan mengetik, keyboard atau tombol nya tidak keluar. kemudian saya mencoba me reset dan tetap tidak bisa karena saat akan me reset kita diminta memasukkan kode. Tentu ini tidak bisa karena tombol saja tidak muncul. Lalu saya mencari di internet lewat gadget lain dan permasalahan mulai teratasi.

Akan tetapi bahasa dan petunjuknya kurang mudah saya pahami. Maka berikut saya akan mencoba membantu menuliskan lagi dalam bahasa yang mudah dipahami

Intinya, download aplikasi keyboard di PlayStore. Untuk mengetik, coba pilih dengan Voice, sebutkan “Keyboard” secara jelas dan akan terdeteksi kok…

lalu download dan instal. Setelah selesai, keyboard kembali muncul tetapi berbeda tampilan. Jika anda puas, lanjutkan aktifitas.Tetapi  karena saya kurang suka, saya mengembalikan semua pengaturan HP ke pengaturan pabrik lagi (Reset vactory data)

Dan semua kembali normal…

silahkan dicoba, semoga membantu

Please follow and like us:

Leave a Reply