Cara agar Akun COC (Clash of Clans) Terjual mahal

  • 2

Cara agar Akun COC (Clash of Clans) Terjual mahal

Bagi sebagian orang, COC bukan hanya sekedar hobby, melainkan telah masuk ke ranah bisnis. Alhasil ada beberapa orang yang hobby bermain COC membeli akun yang sudah jadi, sehingga ia tidak perlu repot-repot membangun desa dari awal. Hal ini disebabkan banyak faktor. Bisa jadi ia telah pernah bermain COC dan kehilangan akun nya, kemudian malas untuk mengulang dari awal lagi, atau hanya sekedar ikut-ikutan trend agar dibilang gaul 😀

Terlepas dari itu semua, COC adalah salah satu game yang bisa diperjual belikan. Apalagi setelah supercell memberikan kesempatan satu kali ganti nama bagi tiap akun. Lalu, bagi Anda yang berposisi sebagai orang yang ingin menjual akunnya, bagaimana cara agar akun Anda terjual dengan harga yang tinggi atau maksimal?

Mahal atau murah bersifat relatif, bagi suatu akun TH 10 Mentok yang di hargai Rp. 10 juta misalkan akan disebut murah jika ada yang berhasil menjual TH 9 Mentok dengan harga serupa. Begitu juga sebaliknya. Tapi untuk rata-rata saat ini, Anda bisa menjual akun Anda maksimal dengan Rp. 20.000.000

 

Berikut tipsnya

  1. Tingkatkan level.

Ya semakin tinggi level Anda jelas nilai jual akun Anda juga semakin tinggi. Namun tinggi level harus dibarengi dengan TH yang seimbang. Ada kalanya Anda baru TH 5 tapi sudah level 90, hal ini biasanya karena Anda sering donate. Hal ini tentu tidak juga baik. begitu juga apabila Anda sudah TH 9 tapi baru level 30(prematur)

  1. Maksimalkan deff

Defense adalah salah satu daya tarik pembeli. Apabila Anda sudah level atas tapi def masih belum maksimal, Anda akan disebut prematur. Oleh karena itu biasakan upgrade deff maksimal baru kemudian mengupgrade TH. Pagar juga termasuk defense.

  1. Maksimalkan Trops

Defense terbaik sama pentingnya dengan armada terbaik. Apabila Anda memiliki def yang kuat, tetapi setiap menyerang dalam war Anda tidak maksimal menyumbang bintang untuk clan, atau sulit dalam melakukan penyerangan, maka hal ini juga tidak baik. upgrade lah trops Anda hingga mencapai batas agar nilai jual akun Anda semakin tinggi. Misal apabila Anda TH 9 kebawah, maka wizard sudah harus level 5, archer, barbar, dan Giant level 6, naga level 4, begitu seterusnya

  1. Hias Desa Anda

Maksudnya adalah berikan suguhan terbaik di desa Anda yang tidak dimiliki oleh orang lain. Misalnya? Anda membuat property berupa pohon cemara di pinggir-pinggir desa tertata rapi seperti di single player attack. Hal ini membutuhkan waktu yang lama. Tapi semakin banyak dan semakin rapi pohon cemara itu, semakin mahal pula harganya. Karena pohon ini tumbuh secara alami dan tidak bisa dibuat-buat. Anda hanya bisa menunggu dan membiarkannya hidup. Serupa batu akik yang mahal harganya, pohon cemara yang tumbuh secara alami di pinggir-pinggir desa ini juga akan menjadi sangat mahal karena membutuhkan waktu yang lama dalam proses terciptanya. Selain pohon cemara Anda bisa memelihara semak, batang kayu, atau pohon besar sebagai gantinya tergantung selera Anda. Kalau Anda memilih semak, berarti apabila ada tumbuhan yang tumbuh selain semak Anda harus menyingkirkannya.

  1. Miliki akun email yang sehat

Email yang sehat adalah email yang jelas identitasnya(termasuk no hp, email pemulihan, biodata, dan lainnya). Sehingga apabila email Anda di hack atau Anda lupa password, Anda akan dengan mudah mengembalikannya. Apabila Anda memiliki akun dengan email seperti ini, maka akun Anda dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi.

  1. Jangan gunakan kesempatan ganti nama

Setiap akun coc diberi kesempatan oleh supercell untuk berganti nama SEKALI. Walau beberapa orang yang mengatakan tinggal mengirm email ke supercell, tetapi akan lebih baik apabila Anda benar-benar memiliki akun yang masih perawan. Istilahnya akun Anda belum pernah menggunakan kesempatan berganti namanya. Sehingga apabila ada yang ingin membeli akun Anda, ia dapat dengan mudah mengganti nama sesuai yang diinginkannya.

  1. Tergantung cara Anda memasarkannya

Terakhir, semua tergantung Anda. Apabila Anda memasarkan dengan asal-asal dan harga murah, tentu akun Anda akan terjual dengan harga murah. Tetapi apabila Anda adalah seorang yang hebat dalam bidang marketing, misal saat menawarkan akun Anda, Anda mengatakan bahwa akun ini memiliki email sehat, belum berganti nama, dan ada pohon cemara disekitar desa, atau apapun yang membuat orang lain tertarik, maka Anda akan mendapatkan harga yang tinggi untuk akun Anda.

Sekian tips ini, semoga berhasil. Jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa

 

Sanuel, Takor Fisip UI

Please follow and like us:

2 Comments

Rama

10/08/2015 at 2:15 pm

Thanks Infonya gan! tambah lagi postingan-postingan tentang COC nya!

    ihsanulaf165

    10/08/2015 at 10:28 pm

    Oke gan, trims gan.. kedepan akan terus saya tambah postingannya gan 🙂

Leave a Reply