Aneka Manusia #01 Pembenci

  • 0

Aneka Manusia #01 Pembenci

Category : Uncategorized

Pembenci atau Haters adalah orang yang melihat sesuatu secara subjektif. Karena rasa benci akan suatu subjek itu, maka baik atau burukpun segala hal yang berasal atau berhubungan dengan subjek yang ia benci akan buruk baginya. klik disini untuk tahu lebih dalam tentang sifat subjektif.

Pernahkah kamu menemukan sosok orang yang begitu membencimu? Terlepas dari hal ada atau tidak penyebab dia membencimu, tetapi dengan kebencian yang membabi buta di hatinya menutup semua pandangan baiknya terhadapmu. Akibatnya akan banyak dan mungkin semua yang kamu lakukan akan salah di mata nya. Jangan khawatir, orang seperti ini telah rusak hati nya kepadamu. Jika kamu terlalu memikirkannya yang ada adalah sebuah rasa bersalah terus menerus yang akan kamu rasakan dan akhirnya minder. Manusia seperti ini akan memandangmu secara subjektif, akibatnya jika suatu pekerjaan, perkataan, atau perbuatan yang kamu lakukan akan selalu salah bagi dia meski ada orang lain melakukan kesalahan sama terhadapnya. Misalkan seseorang temanmu berkata kepada manusia jenis ini mendapati perlakuan yang berbeda jika kamu juga mengatakan hal yang sama, maka yakinlah kamu sedang di benci. Hatinya kelam dan tidak akan bisa terang kecuali seizin Allah SWT yang maha pembolak-balik hati. Allah maha segalanya, seseorang yang membencimu bisa saja berubah menjadi orang yang paling baik dan mengagumimu. Seperti Umar Bin Khattab yang berubah menjadi pembela rasulullah s.a.w setelah menjadi penentang paling berbahaya sebelumnya bersama Abu Lahab. Begitupula orang yang mengagumi, mencintai, atau menghargaimu bisa menjadi orang yang paling membenci dan menjadi musuhmu suatu saat nanti. Oleh karenanya pula kita sebenarnya dilarang terlalu mengidolakan, mencintai, dan mengagumi seseorang karena bisa saja suatu saat nanti kita membenci.

So, untuk yang mengalami dibenci seperti ini, tenanglah….. Sudah menjadi kodrat manusia pasti akan dicintai dan dibenci. Bahkan rasulullah S.A.W pun memiliki musuh-musuh yang tidak sedikit. Keep calm… ingat kata-kata mario teguh ” menjelaskan dengan jujur kepada pembenci ga ada gunanya. Bicara buruk juga memperparah kebenciannya. Terbaik adalah dengan diam

dan melanjutkan kehidupan baikmu yang justru sebenarnya sebab dari kebencian mereka”

IA-

Jakarta, 8 Desember 2014

23:55 WIB

Please follow and like us:

Leave a Reply